Posted by: anita susanti | December 30, 2009

Ternyata aku lebih beruntung

Hari itu, aku d ajak nengok seorang teman yang baru saja melahirkan. Mendengar ceritanya, membuatku teringat saat melahirkan si kecil.

Alhamdulillah…ternyata aku lebih beruntung 🙂
Saat kehamilannya, Vika, nama temanku itu, 2x terjatuh. Ketika periksa, dokter bilang, dia mengalami hamil gantung sehingga kemungkinan bayinya sungsang. Sehingga dia dilarang untuk jalan2. Padahal katanya…jalan2 merupakan salah satu cara untuk memperlancar proses kelahiran.
Dia tidak peduli akan hal itu. Yang penting menjalani prosesnya.

Suatu hari…dia merasakan mules. Kemudian diantar ke dokter. setelah diperiksa, ternyata bukaan 1. Rupanya Allah sedang menguji kesabarannya. Selama 2 minggu dia merasakan mules, tapi ternyata tetap bukaan 1. Akhirnya dokter memutuskan untuk induksi.
setelah bukaan 9, dengan posisi orang siap melahirkan, dia disuruh menunggu dokter selesai praktek. Baru kali ini aku tau dokter yang aneh seperti itu.

Selesai praktek, dia ditangani. Karena beberapa kali ngejan tidak berhasil, maka disobeklah jalan lahir menggunakan gunting. Dengan sekuat tenaga, dia mengejan selama 2 jam. Namun…rupanya Allah belom mengijinkan bayinya lahir. Karena banyaknya energi yang keluar, Vika pun akhirnya menggigil dan tidak mampu mengejan lagi. Akhirnya dokter memutuskan untuk mem vacuum. Alhamdulillah bayi mungil itu lahir. Tanpa IMD si ibu langsung dijahit lebih dari 30 jahitan. Selama sebulan jahitan belom kering dan sulit BAB. Tidak terbayang bagaimana sakitnya 😦 Yang terfikir, mengapa dengan proses kelahiran yang sangat sulit, tidak diputuskan untuk caesar????
MasyaAllah…

Betapa lebih beruntungnya aku… Alhamdulillah…

Advertisements

Responses

  1. Betapa besar pengorbanan seorang ibu. Syukur karena Allah melidungi keduanya, dan menjaganya sehingga tetap sehat.

    Aku jadi inget bulikku mbak, dulu dia juga sampai menggigil krn anaknya kembar, mungkin jg karena sudah lelah mengejan juga.

    Alhamdulillah Allah beri kita kemudahan. Semoga kita senantiasa dalam lindungan-Nya, amin.

  2. Amin..
    Iyah… Betapa beruntungnya kita.
    Alhamdulillah..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: